HUT ke-78 TNI, Bupati Tuban Harapkan Personel Kodim Tingkatkan Kemampuan

Oct 5, 2023 - 12:55
 0  632
HUT ke-78 TNI, Bupati Tuban Harapkan Personel Kodim Tingkatkan Kemampuan
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menghadiri upacara peringatan HUT ke-78 TNI.

Tuban, Borneo24.com - Kodim 0811/Tuban menggelar Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2023 di Markas Kodim 0811/Tuban, Kamis (5/10/2023).

Hadir pada kesempatan ini Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Forkopimda Tuban, pimpinan OPD terkait, dan purnawirawan TNI Tuban.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin membacakan amanat Panglima TNI.

Kemudian pada kesempatan ini diserahkan penghargaan kepada pemenang lomba karya tulis dan fotografi yang diselenggarakan Kodam Brawijaya.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Tuban menyampaikan terima kasih atas kontribusi prajurit TNI, khususnya personel Kodim 0811/Tuban. Prajurit TNI selalu hadir di saat masyarakat membutuhkan. “Mulai dari pelosok desa hingga kabupaten, TNI selalu hadir bersama rakyat,” ungkapnya.

Bupati berharap personel Kodim 0811/Tuban dapat terus meningkatkan kemampuan diri. Peningkatan tersebut mencakup pengembangan sumber daya manusia dan alutsista yang dimiliki.

Lebih lanjut, dukungan dari aparat TNI dan Polri sangat diperlukan Pemkab Tuban kaitannya dengan keberhasilan program pembangunan. Sinergitas dan kolaborasi menjadi daya dukung pembangunan di Kabupaten Tuban.

“Saya berdoa semoga TNI kian jaya, dan selalu mengayomi masyarakat Kabupaten Tuban,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0811/Tuban, Suhada Erwin menyampaikan tema peringatan HUT ke-78 TNI adalah TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju. Tema tersebut diangkat untuk mengantisipasi gelaran Pemilu Serentak pada tahun 2024.

“Panglima TNI menginstruksikan agar prajurit TNI mengawal demokrasi dengan netral dan sesuai peraturan yang berlaku,” serunya.

Dandim menekankan personel Kodim 0811/Tuban selalu bersinergi mendukung program pembangunan pemerintah daerah. Selain itu, senantiasa menjaga kolaborasi bersama Polri, instansi pemerintah, dan masyarakat luas.

Tidak hanya itu, prajurit TNI Kodim 0811/Tuban diinstruksikan agar menjadi prajurit yang kuat, perkasa, tangguh, namun tetap rendah hati dan mencintai rakyat. “Laksanakan tugas dengan baik, jaga hubungan baik dengan sesama prajurit dan masyarakat,” serunya.