Dinas PUPR Kalbar Targetkan Kawasan Jogging Track dan Hutan Kota Selesai 2022

oleh
Pembangunan Jogging Track di Kawasan Pendopo Gubernur Kalbar.

Kalimantan Barat, Borneo24.com Pembangunan kawasan jogging track dan hutan kota di wilayah Pendopo Gubernur ditargetkan PPID Dinas PUPR Kalbar dan Kabid Cipta Karya PUPR Kalimantan Barat, selesai pada tahun ini.

Area publik tersebut nantinya akan dimanfaatkan kepada masyarakat di Kota Pontianak, yang ingin melakukan olahraga, kawasan tersebut nantinya akan dibangun dengan suasana yang nyaman ditambah dengan area hutan kota.

“Dalam waktu dekat untuk kawasan Pendopo ini akan kita bangun, kita selesaikan area publik di situ di bagian tengah finishing, dan bagian pagarnya akan kita selesaikan sampai ke tikungan Jalan Veteran, yang mana finishing kali ini Gubernur memang menekankan area Pendopo itu area publik dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai area jogging track,” jelas Kabid Cipta Karya PUPR Kalimantan Barat, Ridwan, Minggu 5 Juni 2022.

Ridwan mengatakan, nantinya area publik tersebut akan terkoneksi dengan hutan kota. Di bagian sebelah Pendopo tersebut akan dibangun hutan kota oleh Dinas Lingkungan Hidup.

“Area publik ini nantinya akan terkoneksi dengan hutan kota, di sebelah Pendopo itu yang tahun ini akan dibangun oleh Dinas Lingkungan Hudup di bagian dalam, di mana hutan kota itu juga nantinya akan digunakan sebagai area publik untuk masyarakat berolahraga dikhususkan di usia lanjut, yakni usia 60-an ke atas,” terangnya.

Sehingga nantinya, area depan Pendopo Gubernur tersebut akan dimanfaatkan sebagai kawasan jogging track anak-anak muda, dan pada bagian hutan kota diperuntukan kepada masyarakat lansia.

Selain kawasan Pendopo, tahun ini pihaknya juga akan membangun Taman Kota di Kabupaten Sanggau, dan Taman Kota di Kabupaten Sekadau.

Selain itu area publik yang tidak kalah menarik adalah Waterfront Sambas juga akan dimulai pembangunannya tahun ini, targetnya akan diselesaikan tahun ini.

Tak hanya fasilitas publik di wilayah Kota Pontianak saja, namun juga ada beberapa fasilitas publik di Kabupaten daerah yang akan dibangun dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di daerah.

“Jadi memang ada program yang ditargetkan Pak Gubernur untuk masyarakat Kalbar, jadi bukan Kota Pontianak saja yang diperhatikan Pak Gubernur, tapi juga ada Kabupaten yang menjadi perhatian dan pusat-pusat yang akan kami bangun untuk Kalbar,” tutupnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.