Ini 5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Sambas Yang Patut Dikunjungi Saat Liburan Lebaran

oleh
Danau Sebedang di Sebawi, Kalimantan Barat.

Kalimantan Barat, Borneo24.com Saat liburan lebaran atau Idul Fitri 1443 H tiba, Jejaring Wisata (Jewita) Chapter Sambas, Kalimantan Barat merekomendasikan lima destinasi yang patut dikunjungi di Kabupaten Sambas karena pemandangannya yang mempesona.

“Obyek wisata rekomendasi ini adalah karena pemandangannya yang keren memang sudah menjadi ikon daerah ini. Ada beberapa destinasi yang dulu popular dan kini dibenahi lagi. Kemudian ada juga yang memang sudah menjadi destinasi unggulan bukan hanya Sambas namun Kalimantan Barat,” ujar Ketua Jewita Chapter Sambas, Didip saat Selasa.

Dilansir dari Antara, Obyek wisata yang patut dikunjungi versi Jewita Chapter Jewita Sambas di antaranya :

1. Pantai Temajok di Paloh

Pantai Temajok sudah tidak asing lagi bagi pecinta wisata di Sambas dan bahkan Kalimantan Barat. Dengan alam nan indah dan garis pantai putih yang panjang dengan air yang jernih membuat pantai yang berada di ujung ekor Borneo tersebut menjadi pilihan favorit. Bahkan destinasi ini menjadi obyek wisata unggulan di Kalimantan Barat.

Obyek wisata Pantai Temajuk yang berada di utara Kabupaten Sambas ini sudah dikelola oleh beberapa pelaku industri pariwisata. Sehingga untuk layanan penginapan dan lainnya sudah tersedia. Wisatawan tidak perlu repot dan ragu untuk menginap dan makan di sana. Pada momen liburan termasuk lebaran ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

2. Pantai Bahari di Jawai

Pantai Bahari merupakan pantai yang tren di masa kini dengan beragam fasilitas untuk berswafoto dan lainya. Bagi anak muda saat ini, destinasi wisata ini menarik untuk dipajang di media sosial seperti Instagram.

Destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Jawai Selatan ini sebenarnya sudah dikenal sejak lama,. Namun dengan adanya sentuhan pengelolaan dengan baik kini menjadi tujuan wisatawan.

3. Danau Sebedang di Sebawi

Danau Sebedang terletak di Desa Sebedang, Kecamatan Sebawi. Letak danau yang tidak jauh dari jalan raya dan aksesnya sangat mudah dan dekat menjadi pilihan yang tepat bagi pengunjung baik untuk keluarga maupun teman sejawat. Dari pusat kota Sambas, danau tersebut hanya sekitar 12 kilomoter.

Danau Sebedang memiliki luas sekitar 1 kilo meter persegi dan dikelilingi oleh pegunungan dengan ketinggian ± 400 m di atas permukaan laut, mempunyai pemandangan alam yang mempesona. Konon danau ini merupakan salah satu tempat bersejarah bagi para Sultan Sambas beristirahat dan menikmati keindahan alam Sambas.

Sebelumnya, Danau Sebedang sudah sangat popular bagi kalangan masyarakat dan bahkan luas. Namun mulai redup seiring waktu. Namun baru – baru ini destinasi tersebut mulai dibenahi dan dikembangkan dengan cara kekinian dan memberikan nuansa baru serta sangat baik untuk diabadikan melalui video atau foto pengunjung.

4. Tanjung Batu di Pemangkat

Suasana pantai yang indah dan dengan pemandangan luas di lautan bisa dinikmati di atas kapal dengan nuansa café. Tanjung Batu yang terletak di Kecamatan Pemangkat ini kini kembali berbenah sehingga mulai popular. Meskipun sebelumnya menjadi destinasi unggulan beberapa waktu silam.

5. Pantai Muare Jalan Kalimantan

Pantai dengan sejuta balok warna – warni disebut pantai MJ sangat cocok liburan akhir tahun dengan konsep instagramable. Pantai Muare tersebut terletak di Desa Arung Parak, Kecamatan Tangaran. Destinasi wisata yang baru dikenalkan ini menawarkan konsep wisata cocok untuk berswafoto dan lainnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.