Pemprov Ciptakan Lagu Berjudul Kalbar Pasti Juara

oleh
Ilustrasi Gambar.

Kalimantan Barat, Borneo24.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) meluncurkan lagu mars ‘Kalbar Pasti Juara’ untuk menyemangati atlet mereka yang akan bertanding di PON XX Papua 2021. Rilis lagu ini dikeluarkan melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kalbar dan KONI setempat.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan video musik resmi ini untuk memberikan semangat kepada para atlet saat berlaga di pesta olahraga Tanah Air tersebut. Apalagi, semua cabang olahraga yang dikirim ke PON XX Papua tersebut berpeluang meraih medali.

Musik video ini diluncurkan pada Peringatan Hari Olahraga Nasinal (Haornas) 2021, sekaligus pelepasan atlet Kalbar yang akan mengikuti PON XX dan Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) di Papua. Tayangan tersebut bisa diakses melalui akun Youtube dan Instagram Disporpar Kalbar.

“Bagus itu untuk penyemangat, semua cabang olahraga berpeluang dan harus meraih medali,” ujarnya dikutip dari inews pada Minggu (12/9/2021).

Mengenai reward bagi peraih medali, Sutarmidji menegaskan semua sudah ada aturannya. Saat ini tinggal memikirkan persoalan besar kecilnya untuk diberikan.

Kepala Dispora dan Pariwisata Kalbar Windy Prihastari mengatakan, video musik resmi ini merupakan perpaduan olahraga, seni dan pariwisata yang meliputi tarian tiga etnis Kalbar, yakni Melayu, Dayak dan Tionghoa. Selain menampilkan lokasi destinasi wisata unggulan yang ada di Kalbar.

“Kami ingin memberikan semangat demi perjuangan penuh srikandi dan ksatria olahraga Kalbar sekaligus sebagai bagian promosi wisata. Karena di dalamnya ada lokasi wisata berikut atlet-atlet Kalbar yang akan mengikuti PON di Papua,” katanya. Menurut Windy, dalam video ini terdapat berbagai atlet cabang olahraga yang tengah fokus menjalani latihan untuk PON mulai dari cabang angkat berat, panahan, anggar, wushu, tarung derajat, tinju, karate, atletik, balap motor, futsal, terjun payung dan jalan cepat. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.