Rumah Sakit Tipe D Pontianak Perlu 200 Tenaga Medis

oleh
Proses pembangunan rumah sakit tipe D di pontianak utara

Kalimantan Barat, Borneo24.com – Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu menyatakan, pihaknya membutuhkan 200 Sumber Daya Manusia (SDM) untuk ditempatkan di rumah sakit (RS) tipe D di Jalan Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara.

Pemerintah Pontianak menargetkan pembangunan rumah sakit dengan total anggaran mencapai Rp49 miliar ini selesai pada tahun 2022.

Sidiq mengungkapkan, untuk pengadaan SDM akan direkrut dari tenaga yang saat ini telah ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak.

“Untuk kekurangan SDM maka akan kita usulkan ke Pemkot bagaimana penambahan SDM-nya, sudah kita hitung dibutuhkan 200 tenaga,” jelasnya, Kamis (20/1/2022).

Dirinya menambahkan, rumah sakit di Kecamatan Pontianak Utara ini memerlukan infrastruktur dasar lainnya seperti gas medis, meubeler dan juga alat kesehatan.

Tujuan didirikannya rumah sakit di Pontianak Utara ini dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di bidang kesehatan. Khususnya di bidang kesehatan rujukan yang dibutuhkan masyarakat Kecamatan Pontianak Utara.

Sidiq juga menjelaskan, proses operasional rumah sakit akan dilakukan secara bertahap. Selain itu, pengembangan rumah sakit kedepannya juga telah dilakukan. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.