Sat Reskrim Amankan Terduga Pelaku Curanmor, Ini Kronologinya

oleh
Ilustrasi Gambar

Kalimantan Barat, Borneo24 – Sat Reskrim Pores Kubu Raya mengamankan seorang laki-laki berinisial MI (48) yang diduga pelaku tindak pidana pencurian sebagai mana dimaksud dalam pasal 362 KUHP, (25/5/2020).

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengungkapkan kronologis kejadian. Pada Senin 25 Mei 2020 sekitar pukul 10.00 WIB, korban WH (41) sedang bertamu di rumah AI (39) di Dusun Parit Mayor Komplek Hansel, Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Sekira pukul 11.00 WIB sewaktu korban WH hendak keluar rumah, ia melihat mengungkapkan kronologis miliknya sudah dibawa oleh seseorang yang tidak dikenal. Melihat hal tersebut kemudian korban berteriak. ”Hai mau dibawa kemana kendaraan saya? Dijawab oleh pelaku dengan dalih disuruh pak RT,” katanya, Selasa (26/5/2020).

Setelah didekati korban dan diminta agar tidak membawa kendaraan tersebut, pelaku masih tetap ngotot membawa kendaraan tersebut karena disuruh Pak RT. Karena makin curiga selanjutnya korban yakin bahwa ini pelaku pencurian kemudian korban mengambil paksa motor miliknya.

Namun tetap dipertahankan pelaku dan terjadi saling dorong hingga motor berhasil diamankan oleh korban. Lalu kejadian tersebut dilihat oleh warga komplek dan mendatangi korban dan bertanya ada apa lalu dijawab korban ini ada orang yang mengambil kendaraan miliknya.

”Mendengar hal tersebut massa marah dan memukuli pelaku dan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selanjutnya korban bersama-sama Ketua RT Arup membawa pelaku,” tuturnya. “Barang bukti dibawa ke Pos Polisi Simpang Empat Kapur dan di bawa ke Polres Kubu Raya untuk proses lebih lanjut,” imbuhnya. (***)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.