134 Satgas Pamtas Jaga Perbatasan RI Malaysia

oleh
gambar ilustrasi Satgas Pamtas RI Malaysia

Malinau,Borneo24.com – Sebanyak 134 Personel Batalyon Armed 18/Komposit akan bertugas menjaga pos perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Malinau.

Komandan Kodim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar menyampaikan telah menyambut kedatangan rombongan asal Tanjung Redeb, Berau tersebut pada Rabu, 29 September 2021.

Menurutnya 134 personel diamanahkan tugas untuk menjaga pos perbatasan menggantikan Satgas Pamtas sebelumnya, Batalyon Infanteri 614 Rajapandita.

“Hari Rabu lalu, kami menyambut kedatangan 134 Personel Batalyon Armed 18 Komposit dalam rangka rotasi Satgas Pamtas RI-Malaysia di Malinau,” ujarnya, Sabtu (2/10/2021).Dilansir dari TribunKal

Sofwan Nizar menjelaskan, 134 personel tersebut akan ditempatkan di 7 Pos Perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kabupaten Malinau.

Dari total 14 Pos Perbatasan, 7 pos dipilih menjadi wilayah penempatan personel Satgas Pamtas tahun ini dikarenakan analisis willayah dan jangkauan satuan ke wilayah terluar.

“Totalnya ada 14 pos, untuk penempatan kali ini dimaksimalkan di 7 Pos Pamtas. Ada beberapa pertimbangan terkait ini, diantaranya jangkauan pos ke permukiman dan garis batas serta analisis kewilayahan,” katanya.

Menurut pria yang telah bertugas sekira 13 bulan sebagai Komandan Kodim di Malinau tersebut, prosesi serah terima nantinya akan dilaksanakan di masing-masing Pos.   (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.