DESDM Kukar Matikan Lampu Jembatan Kartanegara Saat Pergantian Tahun

oleh
Ilustrasi Gambar

Kalimantan Timur, Borneo24.com – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) Kutai Kartanegara (Kukar) siap menjalankan permohonan Polres Kukar terkait mematikan lampu Jembatan Kartanegara pada malam tahun baru.

“Ya pada prinsipnya kami patuh dengan salah satu Forkopimda unsur pimpinan daerah apalagi kan ini untuk kebaikan bersama, dan kami siap mematikan,” kata Kepala DESDM Kukar Slamet Hadiraharjo.

Slamet mengungkapkan, lampu hias jembatan Kartanegara yang selama pertengahan Desember ini menjadi daya tarik wisatawan lokal dipastikan tidak akan dinyalakan sejak malam ini hingga 3 Januari 2021 mendatang.

“Malam ini sampai tanggal 3 dimatikan, ya satu komando lah masa iya kita ingin yang baik tapi masih mendatangkan mudharatnya,” ungkapnya.

Diketahui Polres Kukar meminta Pemkab untuk mematikan lampu tematik jembatan Kutai Kartanegara pada malam pergantian tahun, tepatnya pada 30 Desember 2020 sampai dengan 3 Januari 2021.

Permohonan tersebut melalui surat Polres Kukar Nomor B/1263/XI/OPS.1.3/2020. Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting menyebutkan, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan pada tahun baru dan akhir pekan pada tanggal-tanggal yang ditentukan tadi.

“Karena (lampu jembatan,red) itu memancing kerumunan, itu analisa kita,” kata Irwan.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.