Dishub Paser Usulkan Pengadaan PJU Baru

oleh
Ilustrasi.

Kalimantan Timur, Borneo24.com Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser Inayatullah menyampaikan pihaknya akan mengusulkan kembali ke pemerintah pengadaan lampu penerangan jalan umum (PJU).

“Kami sudah menerima usulan keluhan warga. Selanjutnya kami tindak lanjuti dengan mensurvei ke lapangan,” kata Inayatullah, Kamis (16/6).

Setelah dilakukan survei, Dishub Paser akan mengusulkan ke pemerintah daerah agar dialokasikan anggaran pengadaan PJU baru.

Dia berharap, usulan tersebut dapat disetujui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Serta untuk menindaklanjuti keluhan warga terkait minimnya penerangan di sejumlah lokasi di Kota Tanah Grogot.

Dikemukakan Inayatullah, selama ini pihaknya melakukan perbaikan atau pemeliharaan lampu PJU yang tersebar di 139 desa dan 5 kelurahan.

“Proses pemeliharaan rutin dilaksanakan bukan hanya lampu PJU di perkotaan, tetapi juga di kecamatan-kecamatan,” katanya.

Adapun jumlah lampu PJU yang terdapat di 10 kecamatan di Kabupaten Paser  jumlahnya  sekitar 3.000 unit.

Dishub Paser berupaya memberikan pelayanan terbaik, meskipun di tengah keterbatasan personel dan unit kendaraan.

“Petugas kami jumlahnya hanya sekitar tujuh atau delapan orang, dan hanya ada satu unit crane, tapi kami tetap memaksimalkan pelayanan,” kata Inayatullah. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.