Pemprov Kaltara Jalin Kerjasama dengan KPP Pratama Tarakan Tingkatkan PAD

oleh
Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang di Ruang Rapat Gubernur, di Tanjung Selor.

Kalimantan Utara, Borneo24.com Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara sepakat menjalin kerja sama (MoU) dengan Kantor Pelayanan Pajak/KPP Pratama Tarakan dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Gubernur Zainal A Paliwang dengan Kepala KPP Pratama Tarakan Gerrits Parlaungan Tampubolondi Tanjung Selor, Selasa (14 Juni 2022).

“Fokus kerja sama ini adalah untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Kita akan mulai mengoptimalkan pemungutan pajak pusat dan pajak daerah,” kata Gubernur KaltaraZainalA Paliwang di Tanjung Selor Selasa.

“Fokus kerja sama ini adalah untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Kita akan mulai mengoptimalkan pemungutan pajak pusat dan pajak daerah,” kata Gubernur.

Dia mengatakan pelaksanaan pembangunan membutuhkan berbagai macam sumber daya, salah satunya sumber daya keuangan.

“Kita juga tentu sepakat bahwa untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kita harus mampu mengoptimalkan seluruh sumber pendapatan pemerintah, baik melalui pungutan pajak, maupun sumber pendapatan lain-lain,” katanya.

Dia mengharapkan, kerja sama dengan KPP Pratama Tarakan dapat memberi sinergitas dan masukan untuk kelancaran tugas, fungsi, dan wewenang dalam koordinasi, konsolidasi, dan harmonisasi perpajakan di lingkungan Pemprov Kaltara.

Gubernur berharap kesepakatan itu bukan sekedar serimonialnamun benar-benar bisa mengoptimalkan PADKaltara.

Kaltaramisalnya selama ini dikenal sebagai salah satu penghasil rumput laut terbesar nasional namun pendapatannya sangat kecil, justru daerah tujuan seperti Pulau Jawa dan Pulau Makassar yang banyak meraih hasilnya.

“Harapan saya bukan cuma melaksanakan seremoni penandatanganan. Tapi benar-benar bisa kita laksanakan untuk mengoptimalkan realisasi pajak pusat dan daerah,” tuturnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.