Waspada! Produk Expired Masih Banyak Beredar di Nunukan

oleh
Ilustrasi Gambar

Kalimantan Utara, Borneo24.com – Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kaltara, Hasriyani, mengatakan Masyarakat dihimbau harus teliti dalam membeli produk pada pusat perbelanjaan, Selasa (21/7/2020).

“Jadi untuk Kabupaten Nunukan, masih banyak ditemukan barang-barang kadaluwarsa dan tidak layak konsumsi pada beberapa toko swalayan. Sedangkan di Tarakan juga kami temukan, namun tidak terlalu banyak,” kata Hasriyani.

Produk yang tidak memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga masih banyak ditemukan. Mayoritas merupakan produk luar negeri yang masuk tidak melalui skema impor resmi.

Pada kesempatan tersebut, Hasriyani juga meminta agar masyarakat tidak tergoda dengan produk luar negeri yang masuk di luar ketentuan berlaku. Lebih baik belanja pada produk lokal.

Di awal pertengahan 2020 ini, timnya fokus pada barang kadaluwarsa dan tidak layak izin edar produk dan legalitas izin usaha.

“Selama pandemi ini memang agak tertunda untuk pengawasan langsung. Namun dengan adanya pelonggaran saat ini, kami mulai turun lagi. Tentu tetap mentaati protokol kesehatan dan tes rapid,” jelas Hasriyani. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.