Bendera Merah Putih Berkibar di Perbatasan Kalbar – Malaysia

oleh
Ilustrasi Gambar.

Kalimantan Barat, Borneo24.com – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS memasang bendera Merah Putih di Tugu Garuda dan di rumah-rumah warga Desa Temajuk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, untuk menanamkan jiwa nasionalisme dalam memperingati HUT Ke-76 RI.

“Kegiatan ini sebagai wujud implementasi penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah mengorbankan, tenaga, pikiran, harta, benda, dan bahkan nyawanya untuk melepaskan diri dari penjajahan demi kedaulatan NKRI yang kita cintai ini,” kata Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNSLetkol Inf. Hendro Wicaksono dikutip dari republika pada Senin (16/8).

Di tengah pandemi Covid-19 ini, kata dia, kegiatan dalam rangka memeringati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI tidak melibatkan banyak orang untuk mencegah kerumunan. Tetapi sejumlah personel Satgas Pamtas yang berkeliling ke rumah warga untuk melakukan pemasangan bendera Merah Putih sehingga perayaan HUT RI ini tetap terlihat meriah.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan kita dalam menyemarakkan HUT Ke-76 RI dengan kegiatan yang tidak melibatkan kerumunan. Salah satunya dengan melakukan pemasangan bendera Merah Putih di sepanjang dusun di wilayah perbatasan,” katanya.

Sementara itu, Danpos Temajuk Letda Inf Bayu Setiawan mengatakan bahwa kegiatan pemasangan bendera Merah Putih tersebut bertujuan agar perayaan HUT RI lebih meriah dan masyarakat setempat dapat merasakannya. “Tidak hanya itu, kegiatan tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan nasionalisme dan rasa cinta Tanah Air bagi warga di perbatasan,” ujarnya.

Ismail, warga Desa Temajuk, mengaku sangat senang dengan kegiatan personel Satgas Pamtas yang memasang bendera Merah Putih itu. Menurut dia, ini membuat suasana terlihat meriah dalam menyambut HUT RI. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.