Bupati Kubu Raya Berjalan Bersama Menjalankan Roda Pemerintahan Dengan Membuang Jauh Ego Sektoral

oleh
H.Muda Mahendrawan, S.H, M.Kn lahir di Pontianak,

Pontianak, Borneo24.com– Bupati Kubu Raya Kalimantan Barat Muda Mahendrawan meminta setiap aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten setempat untuk menyingkirkan ego sektoral dan bergerak bersama dalam menjalankan roda pemerintahan untuk menyejahterakan masyarakat.

“Saya berharap agar setiap dinas dan lembaga yang ada di Kubu Raya bisa berjalan bersama menjalankan roda pemerintahan dengan membuang jauh-jauh ego sektoral,” katanya saat melantik puluhan pejabat eselon III dan IV dan non-eselon di Sungai Raya, Senin.

Dia mengatakan, yang namanya SKPD atau dinas dan lembaga pemerintahan itu tujuan dibentuknya sama adalah untuk melayani masyarakat, sehingga jangan ada ego sektoral di antara dinas atau lembaga. “Karena kita harus bergerak bersama agar masyarakat merasakan keberadaan pemerintah di tengah mereka,” kata Muda lagi.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV serta non-eselon di Pemkab Kubu Raya, menurut Bupati Muda adalah untuk menyesuaikan perubahan regulasi yang terjadi di tingkat kementerian pusat.

“Pagi ini kita melaksanakan pelantikan untuk ASN fungsional di sejumlah dinas, karena regulasi yang berubah dari kementerian terkait,” katanya.

Selain melakukan penyesuaian regulasi yang ada, pelantikan tersebut juga diharapkan dapat memaksimalkan kinerja setiap dinas yang ada dalam mempercepat layanan kepada masyarakat.

“Di era digitalisasi saat ini, kita semua dituntut untuk bergerak cepat, khususnya dalam melayani masyarakat. Untuk itu, dari pelantikan ini diharapkan semua ASN di Kubu Raya bisa menjalankan kewajiban yang telah diberikan kepadanya dengan baik,” katanya.

Muda menjelaskan, untuk melayani masyarakat Kubu Raya yang lebih dari 600 ribu jiwa, jumlah ASN yang ada saat ini jelang masih sangat kurang.

“Untuk itu, kita harus bisa memaksimalkan semua sumber daya yang ada, agar pelayanan untuk masyarakat bisa tetap maksimal. Karena kalau kita harus menyesuaikan jumlah ASN dengan masyarakat, jelas akan sangat kurang,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Muda berpesan agar para ASN di Kubu Raya bisa menjalankan kewajibannya sesuai dengan pilihan hidup mereka, saat melamar sebagai ASN.

“Karena menjadi ASN adalah pilihan, maka jalankan kewajiban yang telah anda pilih. Berikan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah ini, agar kita bisa bersama-sama menggerakkan roda kehidupan masyarakat dengan lebih baik,” katanya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.