Edi Rusdi Kamtono Pantau PTM di Kota Pontianak

oleh
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Kalimantan Barat, Borneo24.com – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memantau langsung belajar tatap muka di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Edi juga berinteraksi dengan siswa di dalam kelas.

Edi mendatangi SDN 03 dan SMPN 3 Kota Pontianak. Masuk ke dalam kelas, Edi berkomunikas dengan siswa untuk mengingatkan agar tetap menggunakan masker selama di sekolah.

Menurut Edi, hasil pengamatan di dua sekolah yang didatangi langsung, tampak belajar tatap muka sudah berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Sarana prasarana yang wajib itu seperti tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, pengukur suhu tubuh dan siswa diwajibkan menggunakan masker termasuk bagi orang tua yang mengantar anak ke sekolah,” kata Edi dikutip dari inews pada Selasa (31/8/2021).

Edi juga menilai para siswa SD tertib mengenakan masker selama proses belajar di kelas. Begitu juga dengan guru yang kerap mengingatkan siswa untuk disiplin.

Edi menuturkan, belajar tatap muka di Kota Pontianak sebenarnya telah dilakukan bertahap sejak 18 Agustus 2021. Tiap kelas hanya boleh diisi oleh 50 persen kapasitas.

“Secara umum berjalan lancar dan aman. Sekolah-sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka juga telah melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Edi. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.