Pemkab Sintang Bangun Tiga Waterfront City di Kawasan Saka Tiga

oleh
Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Kalimantan Barat, Borneo24.com – Pemerintah Kabupaten Sintang, mendapatkan suntikan dana dari pemerintah pusat.

Dana tersebut diperuntukan untuk membangun tiga waterfront city di kawasan Saka Tiga, pertemuan antara sungai melawi dan kapuas.

“Ada 3 waterfront yang akan dibangun. Pertama di sungai durian, depan kantor bupati sintang dan depan keraton Al-Mukarramah,” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Pembangunan tiga waterfront dilakukan secara bertahap, dimulai tahun 2021 sampai dengan 2024.

“Timelinenya, tahun ini mengerjakan sungai durian dan depan kantor bupati. Tahun 2022 melanjutkan sungai durian. Tahun 2023 melanjutkan kantor bupati dan tahun 2024, bangun depan keraton,” beber Jarot.

Pembangunan waterfront khusus di Sungai Durian, tidak hanya terfokus di bantaran sungai, atau jalan Brigjen Katamso saja.

Beberapa ruas jalan lain, seperti jalan DI.Panjaitan, Kolonel Sugiyono juga akan dibenahi.

“Sungai durian kita mulai dari jalan Kolonel sugiyono, dibuat tugu nanti ada tulisannya kawasan waterfront sungai durian. Tepian sungai jalan katamso dibuat waterfront dibenahi bahu jalannya ruang kendaran disiapkan, kemudian dibuat blok bongkar muat,” kata Jarot.

Menurut Jarot, waterfront kota sintang harus dibuat, selain untuk penataan kawasan kumuh, juga untuk aspek wisata dan budaya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.