Rp48 Miliar untuk Bangun Turap di Perbatasan Pontianak-Kubu Raya

oleh
Ilustrasi Gambar.

Kalimantan Barat, Borneo24.com – Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR akan membangun turap di Jalan Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya yang merupakan perbatasan Kota Pontianak. Pembangunan turap itu dianggarkan sebesar Rp48 miliar.

“Pembangunan turap ini menggunakan anggaran Rp48 miliar dari APBN 2021 melalui Kementerian PUPR dan harus selesai sampai Desember 2021 ini,” ujar Kepala Satker Balai Wilayah Sungai Kalimantan Kementerian PUPR, Wardani dikutip dari inews pada Kamis (26/8/2021).

Menurut Wardani, Turap yang akan dibangun ini sepanjang 1,5 km di masing-masing sisi, yakni dari Kubu Raya ke Kota Pontianak dan sebaliknya dari Kota Pontianak ke Kubu Raya.  “Sehingga jika ditotalkan menjadi 3 kilometer,” tuturnya.

Wardani mengatakan, pengerjaan yang sedang dilakukan saat ini adalah mengangkut material turap yang masih tersisa 100 meter.

Diakui Wardani, pengerjaan turap ini membuat jalan di sekitarnya rusak. Namun dia memastikan setelah pengerjaan turap selesai, jalan yang rusak akan diperbaiki.

“Kita juga akan melakukan penataan pinggir turap dengan menanam pohon di pinggir parit, sehingga setelah turap selesai akan menjadi jauh lebih indah,” ujarnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.