Banyak Jalan Rusak di Kutai, DPRD Kaltim Alokasikan Dana 15 Miliar

oleh
ilustrasi gambar

Kalimantan Timur,Borneo24.com – Dalam pembangunan infrastuktur di Kalimantan Timur masih banyak terjadi ketimpangan. Buktinya, selama ini pembangunan infrastruktur hanya masif di Samarinda dan Balikpapan.

Sedangkan kabupaten lain seperti Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Mahakam Ulu, dan Kutai Timur masih jauh dari harapan. Jalan-jalan banyak masih berkubang dengan lumpur. Akses penyeberangan belum tersedia jembatan, dan masih banyak lainnya.

Anggota DPRD Kaltim Seno Aji menyatakan, meski masih banyak pekerjaan rumah dalam pemerataan pembangunan, namun upaya untuk perbaikan terus dilakukan. Tahun 2020 ini, Pemprov Kaltim sudah mengalokasikan dana cukup besar untuk perbaikan jalan di provinsi Kaltim.

“Saya sudah sampaikan ke provinsi, di Kukar itu banyak jalan yang mesti diperbaiki. Salah satu yang mendesak itu jalan dari seksi pertigaan simpang lembuswana sampai ke Muara Kaman,” kata Seno Aji.

Untuk infrastruktur, pihak DPRD Kaltim sudah mengusulkan alokasi anggaran Rp 15 miliar dari total kebutuhan Rp 100 miliar. Untuk alokasi itu, dia pastikan akan dipenuhi secara bertahap.

Diharapkan, setelah adanya perbaikan masyarakat akan merasakan perhatian dari pemerintah. Sebab, selama ini sudah sering sekali dikeluhkan, namun perbaikan jalan tidak kunjung dilakukan. (***)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.