DPUTR Paser Alokasikan Rp4,8 Miliar Perbaikan Tujuh Jalan Kota Tanah Grogot

oleh
Salah Satu Ruas Jalan Yang Berlubang Dalam Kota Tanah Grogot Yang Akan Diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser .

Kalimantan Timur, Borneo24.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,8 miliar  untuk perbaikan jalan-jalan di Kota Tanah Grogot,  yang kondisinya rusak dan berlubang.

Perbaikan ruas jalan yang rusak itu dilakukan dengan overlay atau lapisan tambahan. Pekerjaannya melalui overlay, sudah ada pihak ketiga yang akan mengerjakan dengan Pagu anggaran sekitar Rp4,8 miliar lebih kata KepaLA DPUTR  Paser, Hasanuddin melalui Kabid Bina Marga Tri Evi Herawati, Selasa (14/6).

Ia menyebutkan, tujuh ruas jalan yang diperbaiki dengan overlay tersebut antara lain Jalan Yos Sudarso (161 meter), HOS Cokro Aminoto (663,7 meter), Jenderal Ahmad Yani (550 meter), D.I Panjaitan, dekat Kantor Dinas Perhubungan (82 meter).

Selanjutnya Jalan H.M Mardikansyah (285 meter), Jalan Padat Karya (485 meter), dan Jalan Panglima Sentik (127 meter).

“Jadi total panjang jalan yang akan diperbaiki 2.353,7 meter,” ujar Evy. Sedangkan ruas jalan  di Kota Tanah Grogot yang mengalami kerusakan namun tidak masuk dalam tujuh  ruas jalan tersebut, akan ditangani melalui dana tanggap darurat.

“Yang tidak masuk di proyek overlay, kami tangani dengan dana tanggap darurat,” katanya. Lanjutnya, jalan-jalan tersebut diantaranya Jalan Pangeran Menteri, RA. Kartini, KS Tubun, Hasanuddin, Wahab Syahrani, dan Jalan Jone-Tapis.

“Untuk jalan Gajah Mada rencananya kami usulkan di APBD Perubahan, sebab jika ditangani melalui dana tanggap darurat dananya terlalu besar,” ujar Evy. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.