Edarkan Sabu 3,72 gram, Oknum Tenaga Honorer di Balikpapan Diamankan

oleh
oleh
Ilustrasi gambar

Kalimantan Timur,Borneo24.com Oknum pegawai honorer berinisial AA (47) yang masih aktif berdinas di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur nekat menjadi pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Kota Balikpapan.

Saat ini tersangka beserta barang buktinya sabu seberat 3,72 gram telah diamankan oleh jajaran Badan Narkotika Nasional Kota Balikpapan. Tersangka digerebek di rumahnya yang terletak di kawasan Jl. Jenderal Sudirman pada minggu siang kemarin (31/5/2020).

Kepada petugas, tersangka berinisial AA mengaku baru 2 bulan menjadi pengedar sabu dan dilakukannya secara terpaksa lantaran terbentur kebutuhan ekonomi diantaranya seperti melunasi hutang-hutang dan merenovasi rumahnya. “Baru 2 bulan, buat renovasi rumah sama buat nebus BPKB motor,” katanya saat dimintai keterangan oleh petugas di kantor BNNK Balikpapan, Senin (1/6/2020).

Lebih lanjut AA mengaku, hanya memperoleh keuntungan sebesar Rp 200.000 setiap paket sabu yang dijual. Sementara sabu tersebut ia peroleh dari salah seorang bandar narkoba di kawasan Gunung Bugis Balikpapan Barat. “Ambil untung aja Rp 200 ribu sabunya ambil dari teman di Gunung Bugis,” singkatnya

Tak hanya menjadi pengedar sabu oknum pegawai honorer yang masih aktif berdinas di salah satu dinas Pemerintah Kota Balikpapan ini sebelumnya juga pernah terlibat sebagai pemakai narkoba. Namun, saat ini mengaku sudah berhenti dan lebih memilih sebagai pengedar saja saat ini tersangka telah mendekam di sel tahanan BNNK Balikpapan sambil menunggu waktu penyelidikan lebih lanjut. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.