Kaya Potensi Alam dan Obat-obatan, Kaltim Perlu Dukungan Apoteker Profesional

oleh
Ilustrasi Gambar.

Kalimantan Timur, Borneo24.com – Potensi kekayaan alam di Kaltim dinilai masih banyak yang perlu digali untuk diolah menjadi produk bermanfaat, terutama mendukung bidang kesehatan, contohnya obat-obatan, bahkan vaksin Covid-19.

“Pemprov Kaltim menilai masih banyak kekayaan alam dan potensi bahan obat-obatan di Kaltim bisa diolah untuk menjadi produk kesehatan. Sehingga perlu dukungan para ahli apoteker yang profesional,” sebut Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dikutip dari laman resmi Pemprov Kaltim pada Minggu (29/8/2021).

Bagi Isran, dengan kondisi zaman atau era digitalisasi yang sangat modern saat ini,  pengembangan dan pengolahan produk kesehatan akan semakin mudah.

Apalagi, potensi kekayaan alam untuk bidang kesehatan masih banyak belum digali. Karena itu, pengembangan produk kesehatan perlu intensif dilakukan di Indonesia tak terkecuali di Benua Etam, Kaltim.

“Artinya, pada saat masa pandemi Covid-19, produk dalam negeri sangat dibutuhkan mendukung kesehatan masyarakat, baik pada saat ini maupun di masa-masa akan datang,” jelasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.