Minim Thermo Gun, Rumah Ibadah di Balikpapan Kembali Dibuka

oleh

Kalimantan Timur, Borneo24.com – Dalam dua hari ini, Walikota Balikpapan Rizal Effendi gencar meninjau beberapa masjid untuk memastikan kesiapan dibukanya kembali rumah ibadah Jumat (5/6/2020) besok. Kembali dibukanya rumah ibadah ini untuk pertama kalinya diberlakukan di tengah pandemi Virus Corona ( covid-19 ).

Ini demi mengawali kehidupan New Normal atau kehidupan normal. Dengan begitu kembali dibukanya rumah ibadah tetap harus memenuhi persyaratan protokol kesehatan yang harus wajib terpenuhi. Tujuan dilakukan guna mencegah adanya penularan covid-19 di rumah ibadah yang dianggap lemah dikarenakan masuk dalam kegiatan yang mengumpulkan massa. Dengan begitu, Walikota dua periode ini tidak menolak kesiapan mengenai alat yang mendukung protokol kesehatan seperti thermo gun yang masih minim.

“Secara keseluruhan saya kira sudah siap, tinggal ada beberapa masjid saja yang masih belum ada thermo gun,” ucapnya, Kamis (4/6/20). Berdasarkan dari informasi yang dihimpun dari 451 masjid di Kota Balikpapan sebanyak 25 persen masjid tak memiliki alat pengukur suhu tersebut. Meski begitu, Rizal Effendi berencana akan membantu mengupayakan pengadaan alat tersebut dalam waktu dekat.  “Sementara kita saling pinjami dulu, di kecamatan atau kelurahan punya alat untuk bisa sharing kepada masjid. Kalau nanti ada pengadaannya lagi kita beri ke masjid,” ucapnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.