Listrik di Perbatasan Indonesia-Malaysia Sudah Dirasakan di 13 Desa

oleh
Ilustrasi Gambar Listrik.

Kalimantan Utara, Borneo24.com – Kebahagiaan dirasakan oleh warga 13 desa di Kecamatan Krayan Barat, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara). Desa-desa yang berada di perbatasan Indonesia-Malaysia itu akhirnya bisa merasakan aliran listrik dari PLN.

“Satu tahun lalu saya ke sini belum ada. Tapi hari ini semuanya terjadi,” kata Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP di Nunukan dikutip dari inews pada Selasa (17/8/2021).

PLN mengaliri listrik di belasan desa itu melalui dua kelompok desa, yakni Desa Terang Baru, dan Desa Brian Baru. Desa-desa yang dialiri listrik itu yakni Long Matung, Long Rupan, Liang Badung, Wa’Laya, Pa’Matung, Pa’Terutun dan Pa’Putuk yang tergabung dalam kelompok Desa Terang Baru.

Berikutnya Desa Pa’Payak, Pa’Pirit, Liang Aliq, Sembudud, Liang Turan dan Liang Bua yang tergabung dalam Kelompok Desa Brian Baru.

“Saat ini desa yang sudah teraliri listrik PLN di wilayah Kaltara sudah mencapai 64 persen,” tutur Yansen.

Yansen berharap, PLN bisa terus menambah aliran listrik di desa-desa yang sampai saat ini belum tersentuh listrik. Pemprov Kaltara terus berusaha untuk mewujudkan program desa terang benderang di seluruh wilayah Bumi Benuanta. “Sehingga semua daerah di wilayah Kaltara dapat memiliki aliran listrik yang memadai demi kesejahteraan rakyatnya,” ujarnya.

Yansen berharap, PLN bisa terus menambah aliran listrik di desa-desa yang sampai saat ini belum tersentuh listrik. Pemprov Kaltara terus berusaha untuk mewujudkan program desa terang benderang di seluruh wilayah Bumi Benuanta. “Sehingga semua daerah di wilayah Kaltara dapat memiliki aliran listrik yang memadai demi kesejahteraan rakyatnya,” ujarnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.