Lahan Kosong Di KM 6 Jalan Jendral Sudirman Terbakar

oleh
Sampit – Lahan Kosong yang berada di Km 6 jalan Sampit-Pangkalan Bun pukul 11.15 WIB terbakar. Pihak Dinas Pemadam Kebakaran langsung menurunkan personil untuk memandamkan api tersebut.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kotawaringin timur Rihel mengatakan, saat ini sudah terjadi kebakaran lahan kosong di kawasan kota Sampit, tepatnya di lahan kosong yang padat semak belukar Km 6 Jalan Jendral Sudirman Sampit-Pangkalan Bun, Rabu (20/3/2019).
 
“Kami mendapatkan laporan dari warga sekitar dan kami langsung mengarahkan personil meluncur ke TKP untuk memadamkan api tersebut,” ujar Rihel 
 
Dia juga mengatakan lahan yang terbakar tersebut adalah lahan kosong yang tidak ada tanaman tumbuhnya, namun jika dibiarkan jelas akan berakibat fatal dan bisa menjalar kelahan-lahan kosong lain hingga ke perumahan warga. ”kami tidak tau pasti penyebab kebakaran tersebut, silahkan pihak berwajib saja yang melakukan penyelidikan, kami hanya memadamkan saja api itu” tutur Rihel 
 
Luas lahan yang terbakar tersebut memiliki ukuran 60×40, untungnya tidak meluas karena langsung dipadamkan oleh personil Damkar. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan sembarangan menghidupkan api, apa lagi membuang puntung rokok sembarangan.
 
“sebab cuaca saat ini benar-benar panas, dua hari saja tidak hujan dedaunan semak belukar itu kering sehingga mudah terbakar” terangnya. (RP/02)