Rekomendasi Game Lawas yang Masih Layak Dimainkan di Laptop ASUS Anda

Laptop Asus, Jenis Laptop Asus, Pelihan Laptop, Tablet Laptop Asus

Dec 15, 2023 - 02:16
 0  441
Rekomendasi Game Lawas yang Masih Layak Dimainkan di Laptop ASUS Anda
Laptop Slim Asus Zenbook S13 OLED UM 302

Kotawaringin Barat,Borneo24- Dalam dunia gaming, game-game lawas seringkali menyimpan nostalgia dan tantangan yang tidak tergantikan oleh game modern. Game lawas atau game klasik memiliki keseruannya tersendiri yang tidak bisa tergantikan dengan game modern. 

Game lawas tetap bisa dimainkan di laptop terbaru, salah satunya laptop slim ASUS Zenbook S13 OLED UM5302. Laptop dengan desain tipis dan bobot ringan ini tidak hanya mudah dibawa kemana saja, namun juga punya spesifikasi yang tinggi dan cocok untuk game ringan ataupun game berat.

Mengenai ASUS Zenbook S13 OLED UM5302 

Laptop ASUS Zenbook S13 OLED UM5302 menawarkan desain yang ramping dengan berat yang enteng. Perangkat ini hadir dengan prosesor AMD Ryzen seri 6000, yang dapat di-upgrade sampai AMD Ryzen 7 6800U. RAM yang ditawarkan mencapai 16 GB dengan grafis terintegrasi AMD Radeon.

Laptop ini dilengkapi dengan penyimpanan SSD PCIe 4.0 dengan kapasitas hingga 1TB, yang memungkinkan waktu boot yang sangat cepat dan membuka aplikasi secara instan. Laptop ini juga memiliki layar sentuh OLED 3.3K HDR dengan resolusi 2880 x 1800. Dengan berat hanya 1 kg, menjadikannya laptop 13.3 inci yang sangat ringan dan tipis di kategorinya.

Laptop ini dibekali dengan baterai berkapasitas 67 Wh yang mampu bertahan hingga 19 jam pemakaian. Dilengkapi dengan 3 port USB 3.2 Gen 2 Type-C yang memudahkan dalam hal konektivitas dan transfer data, jack audio gabungan 3.5mm, kamera HD 720p, dan keyboard yang dilengkapi lampu latar. Selain itu, laptop ini juga memiliki teknologi pembatalan kebisingan AI untuk konferensi video yang lebih jernih dan audio Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang memukau.

Laptop ini juga bisa digunakan untuk bermain klasik. Nah, berikut ini 15 game klasik yang bisa Anda mainkan di laptop Asus ini.

1. Age of Empires II

Age of Empires II, sebuah klasik yang tak lekang oleh waktu, adalah game strategi real-time yang mengajak pemain untuk membangun kerajaan mereka sendiri. Dengan beragam peradaban yang bisa dipilih dan berbagai skenario sejarah untuk dimainkan, game ini menawarkan jam-jam gameplay yang mendidik sekaligus menghibur.

2. The Elder Scrolls III: Morrowind

Sebelum Skyrim, ada Morrowind. Game ini menawarkan dunia open-world yang kaya dengan plot yang menarik dan kebebasan untuk mengeksplor. Meski grafisnya mungkin terasa usang, daya tarik gameplaynya tetap kuat.

3. Half-Life

Half-Life mengubah dunia game FPS selamanya. Dengan narasi yang kuat dan gameplay yang menantang, game ini memadukan elemen aksi, puzzle, dan cerita dengan cara yang seamless. Half-Life adalah game yang harus dimainkan bagi penggemar genre FPS.

4. Starcraft

Game strategi real-time lainnya, Starcraft, menawarkan pengalaman bertarung di luar angkasa. Dengan tiga ras unik yang bisa dipilih dan kampanye cerita yang mendalam, Starcraft merupakan salah satu game strategi terbaik yang pernah dibuat.

5. Baldur's Gate II: Shadows of Amn

Sebagai salah satu RPG terbaik, Baldur's Gate II menawarkan dunia fantasi yang luas dengan narasi yang kaya. Karakter-karakternya yang mendalam dan sistem pertarungan yang kompleks menjadikan game ini sebuah pengalaman yang tidak terlupakan.

6. Diablo II

Diablo II adalah perpaduan sempurna antara RPG dan action. Dengan sistem loot yang adiktif dan gameplay yang seru, game ini tetap menjadi salah satu game hack-and-slash terbaik yang pernah ada.

7. Civilization III

Dalam Civilization III, pemain berperan sebagai pemimpin peradaban, mengelola sumber daya, membangun kota, dan memimpin tentara. Game ini menawarkan depth yang besar dan replay value yang tinggi.

8. SimCity 2000

SimCity 2000 adalah game simulasi pembangunan kota yang memberikan pemain kontrol penuh atas pembangunan sebuah metropolis. Dengan tantangan untuk mengelola berbagai aspek kota, dari ekonomi hingga bencana alam, game ini tetap menarik hingga saat ini.

9. RollerCoaster Tycoon

Dalam RollerCoaster Tycoon, pemain dapat merancang dan mengelola taman hiburan mereka sendiri. Game ini menawarkan gameplay yang kreatif dan menantang dalam mengelola taman hiburan agar berhasil dan menguntungkan.

10. Command & Conquer: Red Alert

Command & Conquer: Red Alert adalah game strategi yang menggabungkan aksi cepat dengan strategi militer yang mendalam. Setting Perang Dingin alternatif dan unit yang unik membuat game ini tetap menjadi favorit.

11. Thief: The Dark Project

Game stealth ini merupakan salah satu yang terbaik di eranya, memberikan pengalaman menyusup dan mencuri yang mendebarkan. Thief: The Dark Project terkenal dengan desain levelnya yang cerdas dan suasana yang mencekam.

12. Fallout 2

Sebagai salah satu RPG klasik, Fallout 2 menawarkan dunia post-apocalyptic yang luas dengan narasi yang mendalam dan pilihan cerita yang berdampak besar. Pengalaman bermainnya yang kaya membuatnya tetap relevan dan menarik.

13. System Shock 2

Game ini menggabungkan elemen horror, RPG, dan FPS, menciptakan pengalaman yang unik dan menegangkan. Dengan cerita yang menarik dan gameplay yang menantang, System Shock 2 sering dianggap sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa.

14. Heroes of Might and Magic III

Game strategi turn-based ini menawarkan gameplay yang mendalam dengan beragam unit, kelas pahlawan, dan peta untuk ditaklukkan. Heroes of Might and Magic III adalah klasik yang tetap populer di kalangan penggemar genre strategi.

15. Grim Fandango

Sebagai game petualangan, Grim Fandango menonjol dengan cerita yang menawan, karakter yang unik, dan dialog yang cerdas. Game ini adalah perwakilan sempurna dari era keemasan game petualangan point-and-click.

Game-game lawas ini membuktikan bahwa grafis bukanlah segalanya dalam gaming. Kekuatan cerita, gameplay, dan karakter yang menarik seringkali membuat game-game ini bertahan lama dalam ingatan para gamer. Selain itu, game-game ini seringkali memiliki persyaratan sistem yang rendah, menjadikannya pilihan sempurna bagi pemilik laptop dengan spesifikasi lebih rendah atau bagi mereka yang ingin bernostalgia dengan game masa lalu. Selamat bermain dan bernostalgia (*).