Dinkes Kalteng Berikan Pembekalan Program Internsip Dokter Indonesia Angkatan Pertama

Feb 22, 2023 - 18:26
 0  598
Dinkes Kalteng Berikan Pembekalan Program Internsip Dokter Indonesia Angkatan Pertama
Serah Terima Berkas Program Internsip Dokter Indonesia Angkatan Pertama.

Kalimantan Tengah, Borneo24.com Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah melalui Seksi Bidang Sumber Daya Manusia Kesehatan memberikan pembekalan untuk Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan I Bulan Februari tahun 2023.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan RI yang sudah memberikan Program Internsip Dokter Indonesia di Kalteng serta kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota beserta jajarannya, Direktur RSUD dan doktercpendamping atas dukungan, partisipasi dan komitmennya terhadap pelaksanaan Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) dr. Damar Pramusinta dalam keterangan yang diterima Selasa (21/2/2023).

Program Internsip untuk Provinsi Kalimanntan Tengah dimulai tahun 2014. Program Internsip Dokter Indonesia merupakan tahap pelatihan keprofesian praregistrasi berbasis kompetensi pelayanan primer guna memahirkan kompetensi yang telah mereka capai setelah memperoleh kualifikasi sebagai dokter melalui pendidikan kedokteran dasar.

Waktu pelaksanaan Program Intrensip Dokter Indonesia (PIDI) adalah satu tahun dengan rincian enam bulan di RSUD dan enam bulan di Puskesmas.

Pelaksanaan Pembekalan PIDI bertujuan agar pelaksanaan PIDI di wahana yang sudah ditentukan dapat berjalan dengan baik sehingga tujuan program dapat tercapai, oleh karena itu pembekalan PIDI wajib diikuti oleh seluruh peserta dan pendamping.