Razia Masker di Lamandau, 17 orang Denda 50 Ribu Sisanya Nyapu Jalan

oleh
operasi yustisi kemarin, tim kembali berhasil menjaring sebanyak 23 pelanggar. Kegiatan yang digelar di pasar ikan Nanga Bulik ini menjaring pedagang dan pengunjung pasar.

Lamandau, Borneo24.com – per tanggal 23 november kemarin, warga yang terular covid 19 kembali bertambah 13 orang. Namun tampaknya tidak membuat kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan semakin meningkat.

Terbukti, dalam operasi yustisi kemarin, tim kembali berhasil menjaring sebanyak 23 pelanggar. Kegiatan yang digelar di pasar ikan Nanga Bulik ini menjaring pedagang dan pengunjung pasar.

“ini adalah dalam rangka penegakan hukum Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Kesehatan dan Gakkum Protokol Kesehatan juga melaksanakan penegakan Perbup lamandau no. 73 Tahun 2020,” ujar kasatpol PP Lamandau, Triadi.

Sebanyak 23 orang yang melanggar tersebut sebagian besar lebih memilih di sanksi membayar denda adminiatratif sebesar Rp 50 ribu, yakni sebanyak 17 orang. Sementara yang memilih sanksi sosial sebanyak 6 orang dengan hukuman menyapu jalan .

“saat ini telah terjadi penularan lokal. Maka kita harus lebih hati-hati, selalu gunakan masker, jaga jarak, menghindari kontak fisik dan sering cuci tangan,” himbaunya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.