Seorang Warga di Barito Timur Coba Kabur Setelah Mengetahui Hasil Rapid Test Positif, Kini Dikarantina Di Airport

oleh

Barito Timur, Borneo 24.com – Setelah menjalani rapaid test mandiri dan terkonfirmasi reaktif seorang warga Desa Unsum Kecamatan Raren Batuah, Selvi beserta orang tuanya yang berusaha pergi ke Jawa melewati Banjar Masin, Kalimantan Selatan. Namun sesampai di bandara Samsudinnor Banjar Masin dan dilakukan dilakukan pengecekan suhu tubuh, akhirnya tertahan dan dikarantina di airport Samsudinnor Banjarmasin, Jumat 26 juni 2020 kemaren.

“Benar sudah informasi dimana saat hendak dilakukan swab dan akan di jemput untuk di isolasi, Nona Selvi beserta Ayahnya Tuan Simin dan Ibunya Ny. Purnami, sudah pergi dan tidak ada di rumahnya di Desa Unsum Kecamatan Raren Batuah, dan belakang diketahui di karantina di airport samsudinor Banjarmasin” kata Kepala Dinas Kesehatan yang juga Koordinator Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Barito Timur dr. Simon Biring melalui VC WhatsApp di Tamiang Layang, Sabtu (27/6/2020).

Lebih lanjut dr. Simon mengatakan dengan kaburnya warga yang telah reaktif ini pihaknya tidak bisa berbuat banyak, dan pihaknya tidak lagi bertanggung jawab atas warga tersebut, hanya pihaknya akan melakukan tracking di sekitar tempat tinggal meraka guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, katanya.

Ditambahkan dia, semestinya semua orang yang telah dinyatakan reaktif atau bahkan terkonfirmasi positif Covid-19 harus proaktif dan membantu petugas kesehatan sehingga upaya pencegahan dan penanganan cepat dilakukan. Jangan malah kabur dan menyulitkan petugas, imbuhnya

Dikatakan Simon Biring, sebenarnya masyarakat harus sadar terpapar Covid-19 bukan sebuah abib, tetapi ini adalah musibah yang harus segera diselesaikan dan ditangani dengan segera sebelum berdampak buruk bagi diri sendiri dan orang banyak, ya ngak usah pakai kabur lah, ucap Simon.

Pada kesempatan itu dr. Simon selaku Koordinator Pencegahan di GTPP Covid-19 Kabupaten Barito Timur, kemabali mengingatkan kepada semua warga masyarakat untuk selalu mematuhi himbuan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik, seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta selalu megunakan masker saat berada di luar rumah, pintanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.