Gas LPJ Berat Isi 3 Kilogram Langka di Barito Selatan, Ada Apa Ya?

oleh
Gas LPJ Berat Isi 3 Kilogram

Barito Selatan, Borneo24.com – Dua minggu terakhir, warga di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Kalteng), mengeluhkan Gas LPJ dengan berat isi 3 kilogram langka di sejumlah kios dan toko hingga pada distributor LPJ di Buntok, Kamis, (10/09/2020).

Kelangkaan gas LPJ dengan berat isi 3 kilogram tersebut hingga sekarang masih belum diketahui pasti apa penyebabnya.

“Sudah dua minggu ini Gas LPJ 3 kilo gram kosong tidak tau apa penyebabnya saat AN mau membeli Tabung Gas LPJ 3 kilo gram ke distributor ternyata kosong,” ucap salah seorang pedagang pada salah satu kios di Kelurahan Jelapat, Kecamatan Dusun Selatan, kabupaten setempat yang namanya minta agar diinisialkan sebagai AN, saat konfirmasi oleh Reporter Borneo24.com.

Pedagang kios lainnya yang berada di Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan, kabupaten setempat atas nama Andi mengutarakan perihal senada dengan inisial AN. Pasalnya, gas LPJ 3 kilogram tersebut mengalami kelangkaan.

“Sudah dua Minggu ini Saya tidak beli gas LPJ berat isi 3 kilogram,” bebernya.

Menurut Andi, gas LPJ berat isi 3 kilogram ini merupakan keperluan pokok sehari – hari bagi masyarakat.

“Baik itu memasak, merebus air, bahkan buat keperluan lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, inisial AN dan Andi juga menilai, gas LPJ berat isi 3 kilogram tersebut harganya juga terjangkau bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Dengan kisaran Rp25 ribu rupiah hingga Rp27 ribu rupiah per tabung dengan berat isi gas LPJ 3 kilogram,” nilai mereka berdua.

Mereka berdua juga mengimbau kepada pemerintah kabupaten setempat, melalui instansi terkaitnya untuk sidak lapangan guna mencari tau penyebab kelangkaan gas LPJ berat isi 3 kilogram tersebut.

Perihal ini dilakukan lanjut mereka, agar gas LPJ dengan berat isi 3 kilogram tersebut tidak ditumpuk oleh salah seorang pelaku pasar atau pedagang guna menaikkan harga demi keuntungan sebanyak – banyaknya.

“Untuk itu kami berharap agar Pemerintah Barito Selatan melalui instansi terkaitnya serius menangani masalah kelangkaan Gas LPJ dengan berat isi 3 kilogram ini,” demikian pungkas mereka berdua.

Dari pantauan Borneo24.com, kelangkaan gas LPJ berat isi 3 kilogram tersebut juga terjadi pada sejumlah kios dan toko di Desa Baru, Desa Danau Sadar, dan sejumlah desa lainnya yang berada di Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.