Bentuk Srikandi Tangguh, Polres Kotawaringin Barat Latihkan Dalmas Untuk Polwan

oleh

Kotawaringin Barat – Usai apel siaga pagi, Sabtu (4/5/2019) pukul 08.00 WIB, srikandi Polres Kobar mendapat latihan pengendalian masa (dalmas) yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Sabhara Polres Kobar Ipda Ristanto bersama Aiptu Purwoyo dan Aipda Didik yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Kobar.

Kegiatan dalmas tersebut bertujuan untuk membentuk dan mempersiapkan polisi wanita (polwan) menjadi srikandi-srikandi tanggguh yang siap diterjunkan kelapangan guna pengendalian masa apabila terjadi gangguan kamtibmas maupun demo di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, ujar Ipda Ristanto.

“Materi latihan yang kita berikan yaitu mulai dari sikap dasar dalmas, praktik penggunaan tali dalmas dan tameng dalmas yang digunakan apabila eskalasi masa mulai meningkat menjadi dituasi kuning atau masa mulai memanas,” ungkapnya.

Dengan adanya latihan dalmas ini, ia berharap polisi wanita dapat mengembangkan sekaligus menambah kemampuan khususnya dalam hal pengendalian masa. Sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi demo dan masa mulai memanas dapat dibantu dengan pleton dalmas Polwan. (RP/01)