Dirpolairud Polda Kalteng Digantikan Kombes Pitoyo A Yuwono, Kombes Pol Badarudin Pamit

oleh

KOTAWARINGIN TIMUR – Direktorat Polisi Air Udara (Dirpolairud) Polisi Daerah Kalimantan Tengah, yang sebelumnya dipimpin Kombes Pol Badarudin, kini telah digantikan oleh Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono.

Oleh karena itu Dirpolairud Polda Kalteng Menggelar acara pisah sambut kepada Kedua pemimpin lama dan pemimpin yang baru. Acara tersebut di gelar di Mako Ditpolairud Polda Kalteng pada hari Kamis (21/3/2019). Dalam sambutannya, pemimpin yang lama yakni Kombes Pol Badarudin mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh anggotanya.

“banyak sekali kenangan saat saya bertugas disini, dan itu tidak akan saya lupakan. Mudah-mudahan kontribusi yang saya berikan kepada anggota dan masyarakat selama menjabat dapat bermanfaat,” ucap Kombes Pol Badarudin.

Selain itu, beberapa kemajuan juga terlihat di Mako Ditpolairud Polda Kalteng selama pimpinannya yakni tersedianya sarana dan prasarana seperti air bersih, lapangan tembak, dan dua kolam besar ikan. “semua sarana dan prasarana tersebut saya sediakan agar anggota dapat bekerja dengan nyaman. Sudah 60% apa yang saya rencanakan terwujud,” tuturnya.

Ia juga berharap kepada pimpinan yang baru yakni Kombes Pol Pitoyo dapat melanjutkan rencananya itu.

Sementara itu Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Hukum Polda Riau sangat berkesan dapat menjabat sebagai Dirpolairud Polda Kalteng. “saya merasa terhormat bisa dipercaya untuk bisa melanjutkan amanah yang sebelumnya dipegang oleh kepemimpinan Bapak Kombes Pol Badarudin yang sekaligus senior saya,” kata Kombes Pol Pitoyo

Dia juga mengatakan, bahwa ia sebelumnya telah lama mengenal beliau karena dulu pernah bersama-sama bertugas di Polda Riau. Acara pisah sambut tersebut ditutup dengan tradisi yang cukup unik, Kombes Pol Badarudin Beserta Istri naik keatas perahu yang berdiri di atas roda lalu kemudian di tarik menggunakan tali oleh para anggota Ditpolairud sampai ke pintu gerbang Markas Komando Ditpolairud Polda Kalteng. (RP/02)