Jelang Pemilu Serentak 2019, Polsek Jabiren Raya Gelar Apel Gabungan

oleh
PULANG PISAU – Apel serentak untuk mengamankan Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) dilaksanakan serentak di seluruh Kapolsek, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (23/03/2019).
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mako Polsek Jabiren , apel gabungan tersebut dihadiri unsur Tripika, Tomas, BPD, Linmas, PPK Panwaslu dan PPS se-Kecamatan Jabiren Raya.
 
Kapolsek Jabiren Raya Iptu Junedinoto menjelaskan, berdasarkan instruksi dari Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, tiap Kapolsek wajib melaksanakan apel gabungan kesiapan dengan stakeholder di Kecamatan masing-masing.
 
“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar yang dihadiri unsur tripika dengan maksud dan tujuan menjaga dan mengamankan pemilu yang tidak lama lagi di laksanakan, agar Wilayah Jabiren Raya kondusif dari gangguan, baik yang menggangu kamtibmas,” bebernya.
 
Perlu diantisipasi, sambung Junedinoto, adalah daerah titik rawan, namun menurutnya daerah-daerah yang di anggap rawan ini sudah diantisipasi dan telah dipetakan.
 
” Titik rawan tersebut dilihat dari letak geografis misalnya di Desa Tanjung Pusaka, dan Desa Tanjung Taruna, karena menuju ke dua desa itu kita harus mengunakan Mesin Ces (Alkon), tepatnya di seberang sungai kahayan,” jelasnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Camat Jabiren Raya Agustinuah, mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kita lihat hari ini Apel gabungan dengan TNI dan Polri, serta penyelengara pemilu dengan tujuan yang sama, untuk mengamankan Pemilu yang damai dan berintregritas,” ujarnya.
 
Lanjut Agustinuah, pihaknya bersama Kapolsek dan jajaran terus memantau dan mengantisipasi, apabila ada gejolak dimasyarakat. “Alhamdulillah sampai saat ini cukup kundusif dan kami berharap agar situasi semacam ini bisa dipertahankan, berkat sinergitas dengan pihak keamanan dan masyarakat,” tutupnya. (RP/02)