Kapolsek Ajak Anggota Dan Masyarakat Untuk Hidup Bersih

oleh

KAPUAS – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Polsek Mantangai bersinergi bersama pemerintah Kecamatan dan masyarakat membersihkan sampah plastik di Pasar Beringin, Desa Mantangai Hilir, Kabupaten Kapuas. Sebelum dilaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah di kawasan Pasar Beringin, dilakukan Apel Bersama yang dipimpin langsung Kapolsek Mantangai AKP Feriza Lubis di halaman Polsek Mantangai, Jumat (22/2/2019). 

“Bentuk sinergi antara unsur Tripika dan masyarakat adalah untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan sasaran kita yaitu Pasar Beringin” katanya. 

Bukan saja itu, memupukkan kembali nilai-nilai gotong royong di masyarakat dan kebetulan bertepatan Dengan Hari Peduli Sampah Nasional. Membersihkan area pasar ini melibatkan sebanyak 25 orang, yang terdiri atas masyarakat Mantangai Tengah dan Hilir serta pengurus pasar.

“Kita berkomitmen bersama warga, untuk menjaga Kecamatan Mantangai ini bebas dari sampah supaya hidup kita sehat, bersih dan bernilai. Karena pada prinsipnya, kebersihan itu sebagian daripada iman,”ungkapnya lagi. 

Dia menambahkan, setidaknya melalui kegiatan ini masyarakat juga bisa mengontrol penggunaan sampah plastik yang berlebihan untuk mewujudkan ECO GREEN diwilayah hukum Polsek Mantangai dengan sasaran pasar, perkotaan dan warung-warung yang lebih banyak memproduksi sampah plastik paling banyak. 

“Kegiatan ini lebih menyadarkan masyarakat betapa penting menjaga kebersihan di lingkungan pemukiman, pasar, rumah ibadah dan tempat pendidikan. Hal ini agar terhindar dari wabah penyakit Demam Berdarah untuk hidup sehat dengan lingkungan asri, sejuk dan bersih,”tandasnya.(RP/01)