Bakti Sosial dan Diabetes Camp Patelki IDI RSUD Kapuas Bersama Persadia di Aranaway

oleh
Bakti Sosial dan Diabetes Camp Patelki, IDI RSUD Kapuas Bersama Persadia Cabang Kabupaten Kapuas di Aranaway

Kapuas, Borneo24.com Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) yang bertugas di Laboratorium dan Unit Transfusi Darah RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kapuas, bersama Persatuan Diabetes Indonesia (PERSADIA) Cabang Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan bakti sosial dan diabetes camp bersama di Villa Aranaway berlokasi Desa Kiram Atas, Kecamatan Karang Intan, Kota Banjarabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dilakukan antara lain bakti sosial dan silaturahmi bersama anggota persadia dan para petugas kesehatan yang mengayomi komunitas persadia di Kabupaten Kapuas, yang mana pada kesempatan kali ini juga diberikan informasi dan edukasi kesehatan dari dr. Erny Indrawati dan dr. Ryan Feizal selaku dokter rumah sakit, serta Petugas Ahli Teknologi Laboratorium Medik selaku kepala ruang Laboratorium RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo , Dwi Widjajanti, SST, bersama staf tenaga ahli teknologi laboratorium medik lainnya.

Ketua Persadia Cabang Kabupaten Kapuas, H. Fauzuddin Noor menjelaskan bahwa berdasarkan data dokumentasi yang dilakukan, kegiatan ini diikuti oleh peserta dengan jumlah 120 orang.

Para peserta merupakan mayoritas anggota Persadia Cabang Kabupaten Kapuas dan simpatisan yang aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan yang berhubungan dengan Komunitas Persadia. Acara ini juga dilakukan untuk memperingati Hari Diabetes Nasional yang akan diperingati pada tanggal 14 November 2022 mendatang.

Ditambahkan beliau, kegiatan ini selain edukasi kesehatan, kegiatan yang dilakukan yaitu olahraga senam persadia bersama dan dilanjutkan dengan games atau hiburan berupa permainan edukasi guna mempererat silaturahmi antar sesama anggota Persadia yang mayoritas sudah berumur atau lansia sehingga dapat merelaksasi fisik dan pikiran sembari menikmati pemandangan alam yang indah di Villa Aranaway Kota Banjarbaru.

“Terima kasih untuk semua orang, baik kepada donatur yang sudah memberikan bantuan dalam berbagai hal sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, semoga Persadia Cabang Kabupaten Kapuas kedepannya lebih banyak dikenal dan memberikan dampak yang positif bagi kemajuan organisasi ini,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.