Warga Keladan Usulkan Rehab Pasar dan Dermaga Desa Serta Jalan

oleh
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, melaksanakan reses untuk serap aspirasi warga Keladan Kecamatan Mantangai.

Kapuas, Borneo24.com Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, melaksanakan reses untuk serap aspirasi warga Keladan Kecamatan Mantangai.

“Berdasarkan hasil reses di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Mantangai, Desa Keladan warga mengusulkan agar di bangun Jalan usaha tani sehingga aktivitas menuju perkebunan baik sawit, karet dan kebun semangka tidak,” katanya.

Dikatakannya, warga Desa Keladan mengusulkan untuk di rehab jalan inspeksi jalan usaha l yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Bukan saja itu lanjut Anggota DPRD fraksi Golkar ini mengatakan bahwa masih ada lagi usulan warga untuk rehab pasar desa.

“Karena pasar ini sangat penting untuk ekonomi masyarakat dimana pasar ini sering digunakan warga untuk transaksi jual beli hasil perkebunan dan produk lokal untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan untuk memenuhi ketahanan pangan lokal warga Desa Keladan,” ucapnya.

Dismaping itu, warga juga mengusulkan rehab dermaga desa sebagai akses aktivitas warga baik ke pasar,mau pun ke desa tetangga.

Ia berharap usulan warga Desa Keladan menjadi perhatian dinas teknis untuk dimasukan pada program pembangunan di tahun 2023. Sebab aspirasi yang disampaikan warga belum tentu terakomodir lewat musrenbang. Maka itu aspirasi DPRD mewakili usulan masyarakat. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.