Marak Kejahatan C3 Ipda Agung Ajak Warga Selalu Waspada

oleh
Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiharto.

Kotawaringin Barat, Borneo24.com Р Maraknya aksi kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (C3) di wilayah hukum Polsek Aruta Polres Kobar menjadi target utama aparat kepolisian untuk meringkus para pelaku tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiharto, Jumat (3/9/2021) Sore. Agar masyarakat di wilayah hukum Polsek Aruta kususnya selalu waspada terhadap bentuk tindak kejahatan apapun.

Akhir-akhir ini sudah terjadi kasus tersebut seperti pencurian buah kelapa sawit dan pupuk. Namun kini para pelaku tersebut sudah berhasil diamankan petugas kepolisian baik dari Polres Kotawaringin Barat maupun Polsek Arut Utara.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kasus curanmor,Curat dan curas (C3) yang akhir-akhir ini terjadi,” Kata Ipda Agung Sugiharto.

Dijelaskannya Agung, imbauan ini bertujuan untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat seperti memarkir sepeda motor ditempat yang aman, gunakan kunci cadangan dan pastikan kendaraannya aman dari incaran pelaku, Cek semua gembok pintu rumah,gudang dan jendela sebelum bepergian.

Selain itu lanjut Agung, Masyarakat juga diharapkan dapat mengaktifkan Siskamling ataupun Patroli bersama Kepolisian untuk membatasi ruang gerak para pelaku tindak pidana pencurian maupun kejahatan lainnya.

“Kami harapkan kewaspadaan dimulai dari diri kita sendiri. Masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar,” tandasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.