Pasar Karang Mulya Jadi Sasaran Patroli Yustisi Petugas

oleh
Petugas gabungan melakukan operasi yustisi di Pasar Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Sabtu (5/6/2021).

Kotawaringin Barat, Borneo24.com – Untuk memberikan himbauan dan edukasi mengenai protokol kesehatan menjadi prioritas bagi para Babinsa terhadap warga yang sedang melakukan kegiatan di tempat umum.

Hal ini menjadi perhatian, karena tempat kegiatan warga merupakan tempat kegiatan sosial, tetap rentan sekali terjadinya kerumunan massa yang kadang sulit untuk dihindari, sehinnga beresiko menjadi cluster baru penyebaran covid 19.

Seperti Babinsa Koramil 1014 – 05/Pangkalan Banteng Serda Ardiana dan beberapa personil lainnya sedang melaksanakan kegiatan memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan kepada para pelaku ekonomi di Pasar Tradisional Karang Mulya Kecamatan Pangakalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat, (5/6/2021).

Terlihat Aparat TNI memberikan edukasi kepada para pelaku ekonomi dilokasi pasar senantiasa mentaati protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus penyebaran virus Covid- 19.

Serda Ardiana  mengatakan sasaran dalam operasi yustisi, yaitu para pengunjung maupun para pedagang yang sedang melakukan aktivitasnya dipasar.

Dalam operasi yustisi itu, satgas juga memberikan himbauan juga menegur para pedagang dan pengunjung pasar yang melanggar protokol kesehatan.

“Para pelanggar protokol kesehatan kami beri imbauan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.