Dinas PUPR ,Dilakukan Pemeliharaan Jalan Secara Parsial Sesuai dengan Kemampuan Anggaran Pemerintah Tana Tidung

oleh
(PUPR) Kabupaten Tana Tidung berencana untuk melakukan pemeliharaan jalan di tahun 2022.

Tana Tidung, Borneo24.com– Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tana Tidung berencana untuk melakukan pemeliharaan jalan di tahun 2022.

Kepala Dinas PUPR Tana Tidung, Hadi Aryanto mengatakan, lokasi jalan yang akan dilakukan pemeliharaan adalah jalan poros yang ada di Kabupaten Tana Tidung.

“Seperti dari Bebatu ke arah Bundaran, dari Bundaran ke arah Seputuk, Seputuk ke arah jalan Trans Kalimantan, yaitu menuju ke Malinau. Insya Allah di tahun 2022, kita akan ada pemeliharaan bahu jalan,” ujarnya kepada TribunKaltara.com, Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, terkait badan jalan akan dilakukan pemeliharaan secara parsial, sesuai dengan kemampuan anggaran Pemerintah Kabupaten Tana Tidung.

“Karena jalan tersebut memiliki panjang kurang lebih 54 km, memang membutuhkan dana yang sangat besar,” ungkapnya.

Selain itu, pemeliharaan jalan juga direncanakan pada lokasi jalan lainnya, terutama jalan yang rutin dilalui masyarakat Tana Tidung.

“Kemungkinan yang kita tangani antara jalan Tideng Pale, Sebawang, Seludau, dan Sesayap Hilir,” katanya. Hadi menyebutkan, total anggaran yang akan disediakan untuk pemeliharaan jalan, sekitar Rp 1,5 miliar.

“Itu kurang lebih Rp 1,5 miliar yang kita rencanakan untuk pemeliharaan. Mudah-mudahan bisa direstui,” tuturnya. (***)