Pemkab Pulpis Siap Berikan Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Miskin

oleh

PULANG PISAU – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau akan segera menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang berkenaan dengan Bantuan Hukum terhadap masyarakat Miskin.

Hal ini disampaikan langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Saripudin melalui Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Pulpis Supriadi, bahwa Raperda tersebut merupakan komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Pulang Pisau yang perduli terhadap masyarakatnya, terutama dalam memberikan perlindungan hukum atau bantuan hukum dari Pemerintah Kabupaten setempat.

” Jadi masyarakat miskin yang terkena kasus hukum, yang selayaknya untuk di bantu oleh Pekab Pulpis nantinya di tahun ini Perdanya sudah selesai. Dan Insya Allah di Tahun 2020 mendatang Perda ini sudah bisa dilaksanakan untuk itu,” bebernya menjelaskan kepada Reporter Borneo24.

Supriadi mengatakan, untuk saat ini Pemkab Pulpis belum bisa menetapkan Perda Bantuan Hukum, maka pihaknya hanya bisa bekerja sama dengan Kementrian Hukum dan HAM di wilayah Provinsi Kalteng.

” Itu yang sangat penting dan tentunya setiap individu, birokrat yang menjadi pelayanan masyarakat selalu memperhatikan, kemanusiaan, dan melakukan kegiatan yang tidak semena-mena terhadap masyarakat,” bebernya menjelaskan.

Dengan adanya Raperda itu kata Supriadi juga sebagai pendukung pelayanan kepada masyarakat, ” Karena konsepnya ini adalah pelayanan kepada masyarakat dan kita adalah kaki tangan dari masyarakat maka dari itu kita akan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pulang Pisau,” tandasnya. (RP/02)