Pemprov Kalteng Uji Kompetensi Bidang Pemerintahan Pratama 2022

oleh
Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah Sri Widanarni.

Kalimantan Tengah, Borneo24.comPemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menyelenggarakan uji kompetensi Bidang Pemerintahan bagi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tahun 2022 selama dua hari sejak 24 sampai 25 November 2022.

Pembukaan uji kompetensi tersebut dilaksanakan di Aula BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (24/11/2022), secara hybrid daring dan luring.

Kepala BPSDM Kalimantan Tengah Sri Widanarni menyatakan dalam sambutannya bahwa peserta uji kompetensi yang terdaftar sebanyak 38 orang. “Sedangkan yang sudah konfirmasi siap untuk ikut uji kompetensi ada 23 orang,” ucapnya.

Sri berharap dengan adanya uji kompetensi ini nantinya bisa menambah wawasan pengetahuan dan meningkatkan kinerja Pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan cita-cita Kalteng Makin BERKAH. 

Sementara itu Kepala Pusat Standarisasi dan Sertifikasi BPSDM Kemendagri Lusje Anneke Tabalujan menyampaikan uji kompetensi ini dilaksanakan karena beberapa waktu yang lalu Mendagri diperintahkan oleh Presiden untuk memberikan pembekalan kepada Pejabat Daerah se-Indonesia, dimana disinyalir kurang pahamnya Pejabat Daerah tentang struktur pemerintahan. 

“Langkah yang akan dilakukan dalam ujian ini adalah presentasi tentang tugas dan fungsi masing-masing, kompetensi pemerintahan, etika pemerintahan, dan lain-lain,” jelasnya. 

Lebih lanjut Lusje menerangkan, landasan asesor untuk menggali kemampuan para peserta di Bidang Pemerintahan yaitu fortofolio yang sudah dikirimkan, nilai presentasi dan juga diskusi tanya jawab bersama asesor. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.