Polres Kapuas panggil BKSDM Pusat

oleh

KAPUAS – Polres Kapuas sudah melayangkan surat panggilan pertama kepada pihak BKSDM pusat terkait ketidaksamaan data, saat tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) 2018.

“Kita sudah layangkan surat pemanggilan pertama kepada pihak BKSDM pusat untuk klarifikasi data yang digunakan saat tes CPNS 2018 lalu, “Kanit V Iptu M Rizal diulang kerjanya Rabu (27/2/2019).

Dia mengakui ,surat yang dilayangkan Sekertaris Derah(Sekda) Kabupaten Kapuas terkait data yang digunakan BKSDM pusat sudah ada balasan. Namun alamatnya ke BKSDM Kabupaten Kapuas, bukan ke Polres Kapuas. 

“Ini masih bersifat pengaduan masyarakat dan kita sudah tindak lanjuti dengan memintai keterangan pihak terkait,disayangkan surat balasan sekda tidak dari BKSDM pusat belum sampai ke pihaknya, “tegasnya. 

Kalau pun lanjut Reza, surat balasan sudah ada dari BKSDM pusat, ternyata terjadi perubahan sama dengan milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, maka pemanggilan dari dinas kesehatan perlu dilakukan.

“Kalau surat panggilan pertama tidak di tanggapi kami akan layangkan kembali surat ke 2 dan ke 3 tidak datang juga kita yang akan kesana,”tegasnya. 

Sedangkan ditempat Berbeda Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuliantoro menyampaikan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan terhadap laporan masyarakat yang masuk ke Polres Kapuas.

“Kita bekerja secara Profesional untuk menindaklanjuti laporan yang masuk, apakah ada indikasi Penyelewengan data atau tidak,”katanya singkat. (RP/01)