Seleksi Jagau Linga dan Bawi Kameloh Pariwisata Menyisakan Dua Pemenang

oleh

KAPUAS – Akhirnya Kabupaten Kapuas memiliki Jagau Linga dan Bawi Kameloh Pariwisata  Kapuas.  Dari 25 peserta melalui seleksi ketat baik uji wawasan maupun kemampuan akhirnya M. Ryan Qamarullah dan Ayu Azimah terpilih sebagai Jagau Linga dan Bawi Kameloh Pariwisata  Kapuas.

Kedua perwakilan ini akan menjadi wakil Kabupaten Kapuas ke Provinsi untuk seleksi Jagau dan Bawi Pariwisata pada festival budaya Isen Mulang bulan Mei 2019 mendatang. 

Bupati Kapuas  Ir Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas Vitrianson menyampaikan selamat atas terpilihnya Jagau Linga dan Bawi Kameloh pariwisata 2019 belum lama ini. 

“Jagau Linga dan Bawi Kameloh Pariwisata terpilih tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua, namun gelar tersebut akan lebih berarti apabila tidak dirasakan oleh penyandang gelar semata, tapi hendaknya semua dapat merasakan kontribusi positif dalam pelestarian budaya dan pariwisata Kabupaten Kapuas,” ucapnya, Senin (18/03/2019).

Ia berpesan kepada Jagau Linga dan Bawi Kameloh Pariwisata Tahun 2019 agar terus memperluas ilmu pengetahuan terutama dibidang kepariwisataan dan menjadi pioner dalam membentuk generasi muda agar lebih mencintai budaya dan pariwisata daerah.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2019, saya mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut untuk kemajuan daerah. Bertugas dengan penuh tanggung jawab mengharumkan Kabupaten Kapuas,” imbuh Vitrianson.

Sebelumnya Safuani selaku panitia pelaksana melaporkan bahwa finalis yang mengikuti pemilihan pada malam itu sebanyak 25 orang terdiri dari 9 orang Jagau Linga dan 16 orang Bawi Kameloh yang pada malam itu menunjukkan bakatnya. Ia berharap Jagau Linga dan Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas dapat menjadi contoh dan tauladan para kaum muda. (RP/02)