TNI – Polri Gunung Mas Sosialisasi Larangan Ilegal Mining Kepada Masyarakat

oleh
TNI – Polri memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai larangan menambang liar atau ilegal mining, Senin (16/11/2020)

Gunung Mas, Borneo24.com – Tanpa mengenal lelah Personel TNI – Polri yang ada di Kecamatan Kahut, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalteng terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai larangan menambang liar atau ilegal mining, Senin (16/11/2020) Siang.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kahut, Polres Gumas, Polda Kalteng Brigpol Bryandika dan dibantu TNI dari Koramil Kecamatan Kahut.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman,  melalui Kapolsek Kahut Ipda Waryoto, mengatakan sosialisasi ini berdasarkan surat perintah lisan Kapolda Kalteng tentang penanggulangan pertambangan tanpa ijin atau PETI.

“Sosialisasi ini untuk mengajak masyarakat agar tidak melakukan pertambangan liar sesuai undang-undang yang ditetapkan” katanya.

Melalui sosialisasi ini pihaknya memberikan pemahaman menurut UU Nomor 04 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara serta hukum bagi masyarakat yang melakukan penambangan.

Dirinya berharap melalui sosialisasi ini masyarakat bisa sadar bahwa melakukan aktivitas penambangan liar itu dapat merusak ekosistem lingkungan.

“Semoga ini bisa menyadarkan masyarakat akan dampak dan hukuman, apabila terus melakukan ilegal mining,” harapnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.