Wakil Bupati Targetkan Sektor Pariwisata KOBAR Jadi Prioritas Pembangunan

oleh

Kotawaringin barat – RAKERDA (Rapat Kerja Daerah) Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah diselenggarakan di Kabupaten Kotawaringin Barat bertempat di salah satu hotel Pangkalan Bun yang dibuka oleh Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadiriansyah bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Guntur Talajan, Jumat pagi (1/3/2019). 

Dikatakan dalam sambutan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kotawaringin Barat, bahwa sektor pariwisata menjadi salah satu penyumbang devisa Negara, tidak terkecuali untuk wilayah Kalimantan Tengah. “Diharapkan dengan rapat ini Kabupaten Kotawaringin Barat dapat menjadi prioritas dalam pembangunan pariwisata Kalimantan Tengah, dengan melakukan percepatan dan membangun destinasi unggulan di Kabupaten Kotawaringin Barat, yang mana dalam RPJMD Kobar, sektor pariwisata adalah sektor yang kita prioritaskan”. Ujar Ahmadiriansyah saat diwawancarai awak media di depan Ballroom salah satu hotel Pangkalan Bun.

Melalui RAKERDA ini kedepannya Provinsi Kalimantan Tengah diharapkan dapat menjadi pilar projek destinasi wisata unggulan sebagai “Bali” baru di Indonesia (RP/02).