Bahaya untuk Kesehatan Jika Tidur dengan Rambut Basah

oleh
Ilustrasi Gambar

Jakarta Borneo24.com –  Jika sering tidur dengan rambut basah, lebih baik hentikan mulai dari sekarang. Tidur dengan rambut basah ternyata bisa berbahaya untuk kesehatan kita.

Sakit kepala

Suhu kepala yang dingin tidak dapat menyesuaikan dengan suhu tubuh kita yang masih hangat setelah beraktivitas seharian.

Jika kita tertidur dengan rambut yang masih terlilit handuk, kepala menjadi lembab dan menyebabkan sakit kepala.

Gatal

Tidur dengan rambut yang basah bisa menimbulkan jamur di kulit kepala. Hal itu pun akan membuat kepala kita menjadi tidak nyaman dan akan merasa gatal.

Alergi dan pilek

Perubahan suhu tubuh yang terjadi saat tidur dengan rambut basah bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh. Hal itu bisa menjadis semakin parah jika kamar kita menggunakan AC. Jika hal itu dibiarkan maka bisa memicu alergi dan pilek.

Infeksi kulit kepala

Jika Sahabat NOVA tidur dengan rambut basah menggunakan bantal, maka bakteri akan semakin mudah berkembang biak pada rambut.

Apabila hal itu terjadi maka akan meningkatan risiko infeksi atau iritasi kulit kepala. Kondisi lembab ini juga sangat mungkin menimbulkan infeksi jamur yang bisa muncul di kulit kepala dan kulit di sekitarnya.

Rambut berminyak dan rontok

Selain menimbulkan aroma tak sedap, tidur dengan rambut basah bisa membuat pori-pori kulit kepala dan helai rambut melemah karena rambut yang lembab. Akibatnya, rambut kita menjadi mudah rontok dan rusak. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.