Berusaha Kabur dari Polisi, Pencuri Sepeda Motor di Barito Selatan Ditembak Kakinya

oleh
Ilustrasi.

Barito Selatan, Borneo24.com 2 orang pria terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial NH(25) dan MA(22) warga Buntok Kota, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), ditembak dibagian kakinya karena sempat melawan serta berusaha kabur dari pengejaran petugas kepolisian.

Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman, melalui Kasat Reskrim Polres Barito Selatan Iptu M. Saladin mengatakan, terduga pelaku melakukan pencurian kendaraan bermotor bermerk Kawasaki Ninja 250 di daerah Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, yang pada saat itu terparkir di pinggir jalan raya pada Sabtu (23/4) kemarin

“Pelaku ini melakukan pencurian dengan modus memotong kabel kunci kontak kendaraan, saat ditinggal korban memancing di dalam hutan. Karena motor tersebut tidak bisa hidup dan kepergok korban bersama sepupu dan pamannya, ke dua pelaku ini kabur,” ucap Kasat, Minggu (24/4/2022).

Merasa keberatan motornya sempat hendak dicuri dan dirusak, korban bersama paman dan sepupunya melapor ke SPKT Polres Barsel. Berkat laporan itu, Tim Gabungan Unit Reskrim Pidum bersama Macan Barsel dan Macan Dusel melakukan penangkapan, dan NH(25) sempat melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

“Pada saat pelaku NH ini mencoba melarikan diri anggota Unit Reskrim gabungan ini melakukan tindakan tegas dan terukur menembak kakinya guna melumpuhkan pelaku yang residivis ini mencoba lari dari sergapan petugas,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya tersebut, saat ini kedua terduga pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan petugas sudah dibawa ke Makopolres Barsel untuk dilalukan pemeriksaan lebih lanjut. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.