Dipicu Ribut Lahan, Korban Pembacokan Lapor Polisi

oleh

KAPUAS — Lilis Sugiarti (37) Istri dari Hartono (38) korban penganiayaan yang dipicu persoalan lahan tambang emas tradisional, lapor polisi. Dia tidak terima perbuatan terduga pelaku yang menebasnya lengan suaminya dengan parang.

Peristiwa pembacokan terjadi di Desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Pelaku yang dilaporkan atas nama Rahmat Susanto (24) warga Desa Penda Ketapi Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Mantangai AKP Feriza Winada Lubis dalam rilisnya, Minggu (14/4/2019) siang menyampaikan, penganiayaan berawal saat korban menegur pelaku, agar tidak beraktivitas di lahan tambang yang sudah dibeli korban sebelumnya.

“Namun pelaku merasa tersinggung dan marah-marah langsung membacok korban dengan menggunakan parang. Akibatnya korban luka ditelapak tangan sebelah kanan dan luka robek di perut sebelah kiri,” kata Kapolsek Mantangai.

Kini pelaku beserta barang bukti sebilah parang dan kumpangnya diamankan polisi guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (PS/RS)