Pasutri Dibacok, Suami Tewas, Istri Kritis

oleh

Kapuas – Pasangan Suami Istri(Pasutri), dibacok menggunakan parang hingga suami harus meregang nyawa serta istrinya dilarikan ke RSUD untuk mendapat pertolongan tim medis.

Pembunuhan sadis terhadap pasangan suami istri (Pasutri), terhadap Hairudin (60 ) mengakibatkan Meninggal Dunia (MD), sedangkan Rusmini (59) warga Handel Sinjung RT 09 Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiatul,SH., mengatakan, pembacokan yang dilakukan oleh tersangka Dahrul Majdi (38) warga Handel Sinjung RT 09 Desa Anjir Serapat Tengah Kecamatan Kapuas Timur.

Kejadian berawal dari kedua korban sedang dirumah, pelaku masuk dari pintu belakang membahwa sebila parang langsung menyerang korban, kemudian langsung membacok korban diperkirakan dari arah depan ke leher korban mengenai telinga kiri dan leher. selanjutnya korban Hairudin melompat lewat jendela menghindari pelaku, sekitar kurang lebih 10 m dari rumah korban terjatuh dan MD.

“Kemudian di dalam rumah Terlapor membacok Rusmini dengan luka dikepala dan tangan kanan, korban lari keluar rumah melalui Pintu depan dan dilihat warga sekitar untuk mendapatkan pertolongan warga, tersangka diamankan warga dan anggota Polsek Kapuas Timur, kedua korban di bawa ke RSUD Kapuas” ungkapnya.

Setelah mendapat laporan anggota bergerak cepat dan berhasil mengamankan tersangka serta barang bukti Bilah parang dengan panjang keseluruhan 56,5 Cm dengan gagang kayu warna coklat tanpa kompang.

“Pelaku di jerat dengan tindak pidana pembunuhan dengan pasal 338 KUHP dan kami masih melakukan penyelidikan apa motif pembunuhan” tutupnya. (RP/01)