Satreskrim Polresta Bandara Berhasil Ringkus Pencuri Kran Air

oleh
Ilustrasi gambar

Banten, Borneo24 – Enam orang residivis pencurian material proyek bangunan berhasil diringkus petugas Satreskrim Polresta Bandara Soekarno Hatta. Masing-masing pelaku berinisial : NN (47), RJ (42), MT (51), RM (36), SS (48), Y(26).

Pelaku ditangkap lantaran telah melakukan pencurian kran air dan shower mandi merek TOTO di sebuah proyek pembangunan gedung baru Polresta Bandara Soetta Jln. C4 Gedung 641 Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra S.I.K., M.H mengatakan hari ini kita merilis kasus 363. Sebelumnya petugas kami mendapatkan laporan telah terjadinya kehilangan kran air di proyek bangunan gedung baru Polresta Bandara Soekarno Hatta.

Di mana, progres pembangunan gedung polresta Bandara Soekarno Hatta yang baru tersebut sudah 95% rampung dikerjakan.

“Ada 12 kran air dan shower mandi yang hilang di proyek bangunan baru polresta Bandara Soekarno Hatta. Dari situ kita lakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap para pelaku di beberpa lokasi berbeda,” katanya.

Adi menyebut, enam pelaku tersebut sudah termasuk kelompok pencuri profesional. Karena sudah sering melakukan 9 kali pencurian di beberapa proyek bangunan yang ada di beberapa daerah seperti : Bandung, Bogor, Cianjur, Cileungsi, Jakarta utara, Bekasi, Jakbar, Jaktim dan Bekasi Barat.

“Para tersangka beraksi menggunakan mobil boleh nyewa dan menggunakan plat nomor palsu. Dimana, hasil curiannya mereka jual murah dan langsung di bagi rata untuk pulang kampung. Atas perbuatannya, mereka kita jerat hukuman 7 tahun penjara,” kata Adi.

“Kasus ini masih kita kembangkan, karena masih ada 2 orang tersangka lagi yang menjadi DPO. Alhamdulillah, berdasarakan kecermatan dan kejelian petugas satreskrim kami. Kasus ini bisa terungkap dengan cepat,” katanya . (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.