Satresnarkoba Polres Kobar Tangkap Pasangan Pengedar Narkoba dari Kalbar

oleh
Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono saat berbincang dengan kedua tersangka kurir sabu.

Kotawaringin Barat, Borneo24.comJajaran Satresnarkoba Polres Kotawaringin Barat berhasil menangkap pasangan yang mengantarkan narkoba dari Kalimantan Barat menuju Kalimantan Tengah.

Tersangka Syamsiar (39) warga Menpawah, Kalimantan Barat merupakan residivis kasus yang sama baru keluar dari Lapas bulan Agustus 2022. Sedangkan kekasihnya Asmah (36) warga Kumai Hulu, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Hal ini disampaikan ketika Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono dalam pres rilisnya, Jumat (4/11/2022).

Menurutnya, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk mencari tahu siapa pemilik barang haram tersebut. Saat ini pihaknya terus melakukan pendalaman.

Penangkapan kedua kurir narkoba ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Bahwa ada dua orang baru tiba dari Pontianak, Kalimantan Barat, membawa narkoba.

Kedua pelaku yang sama-sama sudah memiliki pasangan ini akan mengedarkan narkoba ke Palangka Raya menggunakan kendaraan umum. Polisi langsung melakukan penyelidikan dan mencari keduanya.

“Begitu kami tiba di terminal dan naik ke dalam bus ditemukan pasangan sejoli ini. Kami cek identitasnya setelah dipastikan bahwa keduanya pelaku yang dicari langsung digeledah,” katanya.

Polisi menemukan narkoba dalam tas selempang yang dipakainya. Setelah digeledah ditemukan beberapa bungkusan paket sabu dengan berat 255 gram. Selain itu, juga ditemukan 33 butir pil ekstasi berwarna hijau.

Setelah dilakukan interogasi diakui barang haram ini akan dibawa ke Palangka Raya untuk diantarkan kepada pemesannya. Mereka dijanjikan upah sebesar Rp10 juta, tetapi baru diberi Rp1 juta sebagai uang muka.

“Kami mendapati informasi bahwa barang haram ini sendiri didapat oleh pelaku berinisial P yang berada di Pontianak Kalbar. Kami masih terus dalami untuk memburu pelaku lainnya,” ujarnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.