Guru dan Siswa Yang Mengikuti Pembelajaran Tatap Muka Harus Sudah di Vaksin

oleh
gambar ilustrasi

Semarang, Borneo24.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta sekolah yang mulai menggelar pembelajaran tatap muka 100 persen agar dikontrol setiap hari. Dia meminta bupati dan wali kota aktif menyampaikan pelaksanaan protokol kesehatan dalam sekolah tatap muka.

Menurut Ganjar, guru dan siswa yang mengikuti pembelajaran di kelas harus telah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Hari ini hari pertama, saya minta semua melapor dan memastikan betul prokesnya berjalan,” kata dia pada Senin, 3 Januari 2022.

Sekolah tingkat menengah atas dan luar biasa, Ganjar mengintruksikan, melapor ke pemerintah provinsi. Sementara sekolah menengah pertama ke bawah menyampaikan ke pemerintah kabupaten atau kota.

Namun, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu tak mengetahui jumlah sekolah di Jawa Tengah yang telah menggelar tatap muka 100 persen. “Untuk SD dan SMP belum ada laporan,” kata dia.

Ganjar juga mengingatkan, sekolah yang siswanya belum menjalani vaksinasi agar tak menggelar pembelajaran tatap muka total dulu. “Kalau anak SD apalagi usia 6-11 tahun yang belum divaksin, lebih baik PTM-nya jangan 100 persen dulu,” tuturnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.